Sports

VIPKIUKIU | Kisah Pilu Gadis Pemikul Semen, Banting Tulang demi Bahagiakan Orangtua

Selain menjadi ibu rumah tangga, sebagaimana kewajiban kaum hawa kelak, wanita juga bisa menjadi pekerja saat di luar rumah. Bahkan, kini ...

Search This Blog

Find Us On Facebook

Advertisement

Featured Video

Featured Video

Flickr

Sponsor

Sponsor

Recent Comments

Video Of Day

Pages

Popular Posts

Friday, November 3, 2017

Keuntungan tidak merokok di negara JEPANG





Sebuah perusahaan Jepang memberikan cuti tambahan sebanyak enam hari kepada karyawannya yang tidak merokok. Cuti ini diputuskan setelah karyawan yang tidak merokok mengeluh, mereka bekerja lebih keras daripada karyawan yang merokok.

Perusahaan pemasaran yang berbasis di Tokyo, Piala Inc, awalnya hanya memperkenalkan kebiasaan untuk tidak merokok kepada seluruh karyawan tiap bulan September. Namun, momen ini dimanfaatkan karyawan dengan cepat.

"Salah satu staf kami yang tidak merokok memberikan pesan di kotak saran perusahaan di awal tahun ini. Dia menulis, karyawan yang istirahat untuk merokok sangat mengganggu," kata Hirotaka Matsushima, juru bicara Piala Inc, dilansir dari Telegraph, Jumat (3/11/2017).

CEO Piala Inc yang melihat saran tersebut ternyata setuju. Seluruh karyawan yang tidak merokok pun akhirnya diberikan beberapa hari untuk cuti tambahan.

Kebencian karyawan yang tidak merokok tumbuh karena karyawan yang ingin merokok harus turun ke lantai bawah tanah (basement).

Karyawan yang merokok pun banyak yang turun. Sementara itu, ruangan kantor berada di lantai 29. Kantor ini terletak di distrik Ebisu, Tokyo.

Satu rokok bisa bertahan sekitar 15 menit. Artinya, perokok memakan waktu merokok selama sekitar setengah jam setiap kali turun.


Upaya berhenti merokok

Adanya cuti tambahan untuk karyawan yang tidak merokok diharapkan membuat karyawan yang merokok bisa berhenti secara perlahan-lahan.

"Saya berharap dapat mendorong karyawan untuk berhenti merokok melalui cara seperti ini (tambahan  cuti untuk tidak merokok) daripada mereka diberi hukuman," jelas Takao Asuka, CEO Piala Inc.

Hingga saat ini, tidak kurang sebanyak 30 dari 120 karyawan perusahaan telah mengambil cuti tambahan. Bahkan Matsushima, yang tidak merokok menggunakan cuti tambahan itu untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Misal, ke pemandian air panas dan tempat wisata lainnya.

Ada juga perusahaan Jepang, Lawson Inc, yang melindungi karyawan dari dampak asap rokok. Pada Juni lalu, perusahaan tersebut yang melarang karyawannya merokok, baik di kantor pusat maupun di kantor cabang, yang berada di berbagai distrik.

Ditulis Oleh : VINA // November 03, 2017
Kategori:

1 comments:

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @Taipanqq.info
    • No Hp : +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete

 

Blogger news

Blogroll

Powered by Blogger.